Lomba Penulisan Best Practice Bagi Pengawas Sekolah dan Guru Tahun 2012

2012-12-04 18.53.46Seperti pada tahun sebelumnya Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Lomba penulisan Best Practice bagi Pengawas Sekolah dan Guru.

Puncak dari kegiatan tersebut dilaksanakan review dan diseminasi hasil penulisan best practice pengawas sekolah dalam pelaksanaan tugas kepengawasan dan best practice guru dalam tugas pembelajaran disekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Garden Permata, JL. Lemahnendeut, No. 7, Setrasari, Bandung, dari tanggal 04 Desember sampai 06 Desember 2012. Kegiatan tersebut diikuti oleh para pengawas sekolah dan guru SMA/SMK yang telah mengirimkan karya tulis berupa laporan best practice dalam pelaksanaan tugas sebagai pengawas dan best practice dalam pelaksanaan tugas pembelajaran bagi guru. Peserta yang dipanggil mengikuti kegiatan tersebut dinilai telah memenuhi syarat-syarat penulisan yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Pembinaan PTK Dikmen, Bapak Surya Dharma, MPA, Ph.D.

Pada kegiatan tersebut, penulis berkesempatan berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan desiminasi dan mempresentasikan hasil penulisan best practice yang penulis kirimkan kepada panitia. Penulis mengangkat judul : “E-Pembinaan Sebagai Sarana Alternatif Metode Kerja Pengawas Satuan Pendidikan Dalam Menjawab Hambatan Jarak, Banyaknya Sekolah Binaan dan Kondisi Geografis Sekolah Binaan di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.”

Setelah melewati proses presentasi dan penilaian oleh dewan juri yang terdiri dari Bapak Prof. Madyo Ekosusilo, M.Pd. dari Universitas Veteran Sukoharjo dan Bapak Dr. Haryanto dari Universitas Negeri Yogyakarta, Alhamdulillah penulis yang baru pertama kali ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini terpilih masuk 10 Besar Penyaji Terbaik.

Sudah barangtentu banyak sekali manfaat dan pengalaman yang penulis dapatkan dalam kegiatan tersebut. Penulis mendapatkan berbagai pengalaman dari sesama pengawas sekolah yang telah lama terjun sebagai pengawas sekolah.

Semoga kegiatan ini dan hasil yang penulis raih dalam kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi sesama pengawas maupun bagi sekolah maupun guru diwilayah binaan penulis untuk senantiasa mencoba berbuat sekecil apapun untuk menjadi yang terbaik dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya bagi anak didik di tanah air, agar tercipta generasi penerus yang mampu meneruskan perjuangan dan pembangunan bangsa dan Negara tercinta Indonesia. Amin

Daftar 10 Peserta/Penyaji Terbaik Best Practice Pengawas Sekolah, dapat dilihat pada gambar dibawah ini :

Hasil Best Practice Pengawas 2012

 

 

 

 

 

 

 

Daftar Nama 10 Peserta terbaik untuk Best Practice Guru dapat dilihat dibawah ini :

10 Terbaik Guru

About these ads

8 Balasan ke Lomba Penulisan Best Practice Bagi Pengawas Sekolah dan Guru Tahun 2012

  1. dodo dc mengatakan:

    Selamat pak Sumarso….smg trs semangat berkarya, demi peningkatan kinerja pendidik binaan!!!

    • ramanegalih mengatakan:

      Terimakasih Pak Dodo. Mohon dorongannya dan informasi dari P4TK tentang kegiatan-kegiatan pengawas. Salam untuk rekan-rekan WI di P4TK.

  2. Anas Subarnas mengatakan:

    Selamat untuk Bapak Sumarso, kami Kepsek Rayon 3 bangga dengan hasil yang telah Bapak raih. Selamat, semoga berimbas kepada sekolah binaan…

    • ramanegalih mengatakan:

      Terimakasih Pak Anas. Ini semua berkat dukungan dari kepala sekolah dan guru-guru dilingkungan Rayon 03. Semoga semua ini dapat menjadi motivasi untuk sekolah, kepala sekolah dan guru serta anak didik. Sekali lagi terimakasih.

  3. Mujiarso mengatakan:

    Selamat pak Marso, semoga lebih memberikan motivasi untuk berkarya…

  4. kendarti satiti mengatakan:

    Mohon info kegiatan lomba best practice pengawas 2013

    • ramanegalih mengatakan:

      Sampai saat ini saya belum dapat info. Yang jelas kegiatan ini masih ada di tahun 2013 nanti. Ibu bisa mencari info langsung di website-nya P2TK Dikmen. Trimakasih, semoga sukses.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: