Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2009

Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada Teman-teman guru diseluruh tanah air yang telah lulus sertifikasi guru baik melalui portofolio maupun PLPG. Semoga profesi guru kedepan benar-benar menjadi profesi yang sejajar dengan profesi lain seperti dokter, pengacara, arsitek, dll. Dan semoga guru-guru semakin sejahtera serta terjamin masa depannya sehingga akan tenang dan mantap dalam menjalani profesinya, amiiin.

Untuk teman-teman guru yang akan mengikuti sertifikasi guru tahun 2009, saya mengucapkan selamat menghadapi sertifikasi. Dengan persiapan dokumen yang lengkap dan benar semoga, tim asesor akan dapat memberikan penilaian yang objektif sehingga teman-teman dapat dinyatakan lulus dan segera menikmati tunjangan profesi.

Sebagai bekal persiapan teman-teman menghadapi sertifikasi guru tahun 2009, saya menyediakan buku-buku pedoman sertifikasi guru 2009.  Selamat menghadapi sertifikasi 2009 semoga sukses.

Silahkan teman-teman mengklik tautan dibawah ini.

Permendiknas No. 10 Th. 2009 Tentang Sertifikasi Guru Dalam Jabatan

Buku-1 Pedoman Penetapan Peserta

Buku-2 Petunjuk Teknis Pelaksanaan Sertifikasi

Buku-3 Pedoman Penyusunan Portofolio

Buku-4 Petunjuk Teknis Sertifikasi Guru Untuk Guru

Buku-5 Rambu-Rambu Pelaksanaan PLPG

Iklan

4 Responses to Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2009

  1. agus riyanto berkata:

    salam kenal,..makasih pak panduan bukunya..sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman…seoga panjenengan diberi limpahan rejeki dan kesehatan.amin

  2. hairuddin berkata:

    Sertifikasi itu membuat menegemen sumber daya manusia buruk,membuat guru malas bekerja dan apatis, sebab antara jumlah guru dengan Kuota yang disertifikasikan tidak sesuai, bayangkan di kab.sambas ada 5742 guru, jatah untuk di sertifikasikan setiap tahun 100 guru ,antara yang S1 dengan dengan yang D II sama banyaknya, umur 50 tahun masa kerja 24 tahun psngkst 4 a 1900 guru itu makan waktu 19 tahun, stop sertifikasi, membuat megemen SDM kurang bersemangat. ikuti saja cara malaisia jangan Amerika.

    • goeroendeso berkata:

      Saya setuju dengan Pak Hairuddin, tetapi dengan Permendiknas No.10 Tahun 2009 sudah mulai memperhatikan guru-guru yang masa kerjanya sudah lama tetapi belum S1, sudah mendapat kesempatan ikut sertifikasi. Semoga kedepan pemerintah akan mengkaji ulang kebijakan dan aturan mengenai sertifikasi ini. Saya lebih setuju yang terpenting guru diperhatikan kesejahteraannya serta ditingkatkan tunjangan fungsional gurunya. Semoga dengan demikian guru akan terpacu untuk meningkatkan kinerjanya. Bagaimana Pak? Trims, salam untuk teman-teman di Kalimantan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: