64 Tahun Indonesia Merdeka

hutri-6464 Tahun sudah negara kita tercinta Indonesia Merdeka. Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT, karena berkat rahmat-Nya, melalui perjuangan para pahlawan yang tanpa pamrih mengorbankan jiwa, raga dan harta demi satu kata MERDEKA.

Mereka berjuang tanpa adanya pamrih jabatan, tetapi semata-mata membela kehormatan bangsa dan negara dari imperialisme yang sangat menindas dan menginjak-injak harga diri bangsa.

64 Tahun bila kita lihat usia manusia mungkin usia tersebut sudah masuk kategori usia senja. Tetapi bagi suatu bangsa termasuk Indonesia usia 64 Tahun adalah usia yang tengah produktif-produktifnya, penuh semangat layaknya anak muda.

64 Tahun Indonesia Merdeka. Sudah banyak kemajuan yang kita rasakan. Meski kita juga harus jujur mengatakan masih banyak pekerjaan rumah bagi bangsa ini untuk mengejar ketertiggalan dengan bangsa lain. Bila dibandingkan dengan tetangga dekat bangsa ini yang usianya relatif muda dengan usia negara Indonesia, maka kita harus lebih semangat lagi untuk tidak jauh tertinggal dengan mereka.

64 tahun bangsa kita merdeka. Kita jujur sebenarnya kita masih jauh tetinggal dengan mereka tetangga-tetangga dekat kita. Mereka maju disegala bidang, meski mereka lebih muda dengan kita. Kita tidak kalah dengan sumber daya alam, kita tidak kalah dengan sumber daya manusia. Tetapi mereka bisa.

64 tahun bangsa kita merdeka. Masih banyak diantara kita yang bahkan sibuk bersilang pendapat kalau tidak mau kita katakan berselisih. Hanya untuk mendapatkan jabatan, kedudukan dan kekuasaan. Dan rela mengorbankan perasaan rakyat kecil. Rakyat kecil dibuat bingung, meski kadang juga tertawa karena lucu melihat mereka berebut kekuasaan, kedudukan. Layaknya anak kecil yang berebut permen, saling ejek saling cakar-cakaran. Meski baikan lagi. Ada pula yang sibuk mencari keuntungan sendiri meski harus dengan cara yang tidak terpuji.

64 Tahun Indonesia merdeka, mari kita saling instropeksi diri, saling bergandeng tangan, saling berbuat demi kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia, sehingga kita jadi negara yang kuat, yang berwibawa, sehingga tidak ada lagi negara lain yang berani menginjak-injak harga diri bangsa Indonesia, apalagi berani mengambil wilayah negara kita tercinta ini. Kalau kita saling mementingkan diri-sendiri, kasihan bangsa ini, kasihan negara ini, kasihan para pahlawan kita yang telah mengorbankan jiwa, raga dan harta demi memperjuangkan kemerdekaan.

64 Tahun Indonesia merdeka, mari kita berjuang, berbuat sesuai dengan kemampuan dan perananan kita masing-masing demi kejayaan bangsa kita tercinta INDONESIA

DIRGAHAYU KEMERDEKAAN RI KE-64

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: