Aplikasi Raport SMP Kabupaten Pandeglang

Bapak/Ibu guru SMP Negeri/Swasta di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, mulai tahun 2017/2018 semester 1 ini, Kemendikbud melalui Direktorat Pembinaan SMP, telah meluncurkan eRaport yang terintegrasi dengan Dapodik. Peluncuran aplikasi ini tentunya bertujuan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, akuntabilitas dan transparansi keterkaitan dengan laporan hasil belajar siswa.

Sebuah aplikasi baru yang berbasis teknologi informasi tentunya dalam penerapannya masih banyak kendala. Kendala itu antara lain dari faktor SDM nya, sarana prasarana, dan jaringan. Meskipun sangat direkomendasikan sekolah harus menerapkan eRapor, karena nantinya pendataan calon peserta UN sdh tidak perlu lagi mengirimkan data seperti sekarang, karena nilai semester 1 sampai dengan 5 otomatis telah tersimpan di data base kementerian.

Mengingat penerapan aplikasi eRaport masih banyak kendala, sekolah jenjang SMP di lingkungan Kabupaten Pandeglang yang masih mengalami kendala teknis untuk menerapkan eRaport, bisa menggunakan Aplikasi Raport SMP yang disusun oleh Forum MGMP SMP Pandeglang.

Untuk mendownload, aplikasi tersebut silahkan klik tautan dibawah ini :

Aplikasi Raport SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang

Panduan Penggunaan Aplikasi Rapor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: