About Me

p81600412

Goeroendeso

Saya guru, lahir di kota tempat Jendral Besar Soedirman dilahirkan, saya berharap kelak bisa jadi orang besar seperti beliau, saya tinggal dikota yang dijuluki Kota Seribu Santri, Kabupaten yang memiliki Taman Nasional Ujung Kulon, dengan Badak cula satu sebagai Lambang Daerahnya. Nama saya SUMARSO. Saya telah ikut sertifikasi guru melalui penilaian portofolio tahun 2007, dan Allhamdulillah dinyatakan Lulus.

Sertifikat Pendidik

Sertifikat Pendidik

Sekarang saya bekerja di Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.  Saya pengin sekali punya teman untuk berbagi pengalaman serta sharing untuk menambah wawasan yang pada akhirnya untuk kemajuan pendidikan anak-anak didik kita.

Oh, ya saya akan bercerita sedikit tentang riwayat hidup saya :

Saya lahir pada tanggal 13 Desember tahunnya rahasia deh, tapi masih cukup muda lah, he…he… setidaknya menurut saya sendiri. Saya alumnus IKIP Semarang Tahun 1994, sekarang berubah menjadi UNNES Semarang, Fakultas FPOK, Jurusan Pendidikan Olahraga. Diangkat CPNS tahun 1997, sebelumnya saya honor di SMP 7 Tangerang, yang sekarang berubah nama menjadi SMP 13 Tangerang. Sekolahnya ditepi sungai Cisadane. Banyak sekali pengalamanku disana.

Saya telah menikah dengan wanita tentunya, he…he… kalo orang jawa bilang PENGGO alias ngepek tonggo. alias dapat tetangga. Prinsip ekonomilah, dekat kan ngirit ongkos. Kalo mudik contohnya, sekali mudik satu dua rumah terlampaui yaitu rumah mertua dan rumah ortu, ya nggak?

Nama istriku ANJAR DYAH PURBANINGRUM. Orangnya cantik, kalo gak percaya nih fotonya :

20151018_133920

My Family (2015)

Anaku dua orang Pertama bernama GALIH PRATAMA ADHI, dan yang kedua adalah SAFRILLA RAHMA MARSHELLA.

Tahun 2008 saya diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah di  SMPN 2 Pulosari.  Sekolah tempat saya bertugas terletak dikaki Gunung Pulosari, yang merupakan salah satu dari tiga gunung yang termasuk gunung besar yang ada dipropinsi Banten yaitu Gunung Aseupan, Gunung Karang dan Gunung Pulosari. Warga Pandeglang sering menyebut ketiga gunung tersebut dengan AKARSARI, yaitu akronim dari Aseupan, Karang dan Pulosari. Sebagai warga Pandeglang dan Banten, saya sangat berharap semoga kelestarian ketiga gunung tersebut benar-benar terpelihara.

Gunung Pulosari

Gunung Pulosari

Karena Ketiga gunung tersebut menjadi penyedia sumber air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Pandeglang dan Banten pada umumnya. Semoga. Kalau teman-teman melihat foto Gunung Karang dihalaman ini,  teman-teman bisa melihat ada jalan raya. disitulah setiap hari saya melintasinya menuju kesekolah tempat saya bekerja.

Gunung Karang Tersayang

Gunung Karang Tersayang

Dengan ditemani oleh sepeda motor Honda Supra Fit tahun 2004 (Bukan Iklan, he..he..he..), saya benar-benar menikmati pemandangan dan udara segar setiap pagi. Dan hal itu menjadi motivasi bagi saya agar tetap semangat dan fresh melaksanakan tugas.

Teman-teman, di SMPN 2 Pulosari saya bertugas sampai dengan bulan Desember 2009, karena sejak 22 Desember 2009 saya pindah tugas di SMPN 3 Mandalawangi, dan tempatnya masih dikaki Gunung Pulosari, akan tetapi menjadi lebih dekat dengan Rumah tinggal saya. Di SMP Negeri 3 Mandalawangi, saya bertugas selama lebih kurang 2 Tahun, karena sejak tanggal 07 September 2011, saya dilantik menjadi Pengawas SMP dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang.

Pengalaman yang tak terlupakan setelah menjadi pengawas adalah pada Bulan Desember 2012, saya mengikuti Lomba Best Practice Pengawas, yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Kemendikbud, karena pada kegiatan tersebut saya berhasil terpilih menjadi peserta terbaik.

FC Piagam Peserta Terbaik Lomba Best Practice Pengawas Tahun 2012

FC Piagam Peserta Terbaik Lomba Best Practice Pengawas Tahun 2012

Kemudian pada Tahun 2015, saya mengikuti pemilihan Pengawas SMP Berprestasi yang saya lalui dari Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi, sampai ketingkat nasional. Berkat kehendak Allah SWT serta doa dari orang tua, istri, anak, dan rekan-rekan pengawas alhamdulillah saya berhasil mendapat Juara Ke-3 Pengawas SMP Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015

Juara III Pengawas Prestasi TK. Nasional

FC Piagam Penghargaan Juara III Pengawas SMP Berprestasi Tahun 2015 dari Mendikbud Bapak Anis Baswedan

Tugas sebagai pengawas sekolah pasti lebih berat, tetapi dengan tekad dan niat yang tulus, saya berharap semoga tugas baru ini akan menjadi berkah dan dapat membawa kemajuan Pendidikan bagi anak-anak didik kita. Sekecil apapun tugas yang ditugaskan kepada kita harus dilaksanakan dengan penuh amanah.  Amin

Gunung Aseupan

Gunung Aseupan

Banyak pengalaman yang sudah saya rasakan saat menjadi guru. Pada Tahun 2005 saya mengikuti Simposium Guru Mata Pelajaran Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMP, Depdiknas. Dan allhamdullilah saya dapat juara II :

JUARA II SIMPOSIUM GURU MATPEL

Pada tahun 2006, saya mengikuti Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Kabupaten Pandeglang, dan allhamdullilah saya berhasil menjadi peringkat I, kemudian maju ketingkat Provinsi Banten dan keluar sebagi peringkat I, dan allhamdulillah saya berkesempatan ikut seleksi di Tingkat Nasional, meskipun belum berhasil, tapi itu menjadi sejarah dan pengalaman dalam hidup saya, saya berkesempatan menginjakan kaki di Istana Merdeka mengikuti Upacara Kemerdekaan. Saat itu aku benar-benar menitikan air mata, eh kok jadi sentimentil begini ya? he…he…

GURU PRESTASI TINGKAT KABUPATEN

GURU PRESTASI TINGKAT PROVINSI

FINALIS GURU PRESTASI TK. NASIONAL

Atas apa yang telah saya raih, saya mendapat Bea Siswa S2 dari LPMP Banten, dan Saya mengambil Program Studi Magister Pengembangan Kurikulum Sekolah Pascasarjana  Universitas Pendidikan Indonesia.  Allhamdulillah pada Tanggal 27 Agustus 2009, saya dinyatakan Lulus dengan Predikat Cum Laude dengan IPK 3,70. Terus pada tahun 2006, aku juga mengikuti Lomba Inovasi Pembelajaran tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMP, Depdiknas, dan keluar sebagai juara II

JUARA II LOMBA INOVASI

Pada tahun 2007 saya ikut Lomba Inovasi Pembelajaran yang diselenggarakan oleh LPMP Banten, dan keluar sebagai Juara I, Kelompok Guru SMP.

JUARA I LOMBA INOVASI TK. PROVINSI

Semua itu tentu berkat Doa dari semua keluarga serta belajar, belajar, belajar, dan berdoa.

Dua buah hatiku menjadi inspirasi dan motivasi semua ini.

Galih Pratam Adhi dan Safrilla Rahma Marshella

Galih Pratama Adhi dan Safrilla Rahma Marshella

My Inspiration..

Aku dan Buah Hatiku

Aku dan Buah Hatiku (Foto Diambil Tahun 2006)

Teman-teman juga bisa melihat album foto keluargaku maupun foto-foto kegiatan yang pernah saya ikuti. Silahkan teman-teman Klik Disini!

Kayaknya perkenalan saya itu dulu yah, lain kali disambung lagi. Kalo teman-teman pengin kenalan dan sharing aku akan senang hati menerimanya.

Silahkan teman-teman kirim surat atau saran dan kirim ke : papa_galih@yahoo.co.id

Maturnuwun.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: