Ujian Nasional 2009/2010

Pelaksanaan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2009/2010, sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, khususnya waktu pelaksanaan yang sedikit lebih maju dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2009/2010 ini juga ada tiga ujian yaitu, Ujian Utama, Ujian Susulan dan Ujian Ulangan.

Untuk lebih memahami peraturan yang mengatur pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2009/2010 tersebut, Bapak/Ibu dapat mengklik link/tautan dibawah ini :

Permendiknas No. 74 Th. 2009 Tentang UASBN 2009/2010

Permendikns No. 75 Th. 2009 Tentang Ujian Nasional 2009/2010

Permendiknas No. 77 Tahun 2009 Tentang Ujian Nasional Program Paket A, Program Paket B, Program Paket C, dan Program Paket C Kejuruan Tahun 2010

Sebagai bahan-bahan latihan menghadapi Ujian Nasional tersebut Bapak/Ibu/Pembaca dapat mendownload contoh-contoh soal Ujian Nasional, dengan mengklik link/tautan dibawah ini :

Contoh Soal Ujian Nasional Untuk Sekolah Dasar

Contoh Soal Ujian Nasional Untuk Sekolah Menengah Pertama

Pembahasan Materi Soal-Soal Ujian Nasional SMP

Prediksi Soal Ujian Nasional SMP

Contoh Soal Ujian Nasional SMA

Prediksi Soal Ujian Nasional SMA

Contoh Soal Ujian Nasional SMK

4 Responses to Ujian Nasional 2009/2010

  1. ajikinai berkata:

    Tahun ini anak sma jadi “kelinci percobaan” metode baru UN…yaitu metode pengacakan lokasi ujian tiap tiap siswa ke seluruh sekolah dalam satu kota.
    Wah, gila bener…
    Emangnya efektif yang kayak gini…?

    Suka

    • goeroendeso berkata:

      Harus diberi pemahaman kepada pengambil kebijakan, coba dikaji ulang terlebih dahulu. Bagaimana dengan daerah yang sangat luas dan jarak antara SMA satu dengan yang lain sangat jauh. Saya pribadi tidak setuju. Labih baik benahi dulu pelaksanaan ujian dan kembalikan kepada sekolah untuk menilai dan meluluskan siswa, tidak hanya berpatokan dan mengacu kepada hasil UN. Bagaimana? Setuju?

      Suka

  2. ajikinai berkata:

    ya…saya setuju…
    hasil UN sama sekali tidak bisa dijadikan ukuran ilmu seorang siswa… lagipula sudah sangat jarang terlihat UN yang benar2 terlaksana bersih tapa adanya “permainan”

    Suka

  3. Purwanto bocari berkata:

    Saya setuju pendapat bpk. Perlu uji coba dulu dlm sekala kecil, uji kelayakan teknis lapangan.
    Negara mana sich yg sudah melakukan model un sma seperti rencana un 2010

    Suka

Tinggalkan komentar